Jumat, 28 Juni 2013

Kebiasaan Yang Merusak Kecantikan

Tanpa kita sadari, ada beberapa kebiasaan kecil yang sering kita tidak kita sadari yang dapat merusak kecantikan kulit Anda. Kebiasaan kecil tersebut bila diremehkan dan dilakukan terus menerus akan memberi dampak nyata bagi kecantikan kulit Anda. Bila Anda sering melakukan beberapa kebiasaan ini, maka sebaiknya Anda belajar untuk menghindari dan mengubahnya agak kulit Anda tetap sehat dan cantik terawat.

Kebiasaan itu antara lain:

Tidur Memakai Make Up

Banyak dari beberapa wanita yang masih sering pergi tidur dengan tetap menggunakan make up karena lupa, malas, dan berbagai alasan lainnya. Padahal kebiasaan menggunakan make up alias tidak membersihkan muka dari make up merupakan dasar dari kerusakan kulit yang fatal. Karena dengan lupa membersohkan sisa make up akan membuat kulit kita menjadi tersumnat sehingga menyebabkan terjadinya komedo, jerawat, serta ruam merah yang tak terhindarkan. Dan hal ini juga akan menghambat terjadinya proses regenerasi pada kulit yang akhirnya akan merugikan diri Anda sendiri.

Tidur Tengkurap

Sadarkah Anda bila saat Anda tidur secara tengkurap maka akan membuat kulit wajah Anda menjadi terhimpit/tertekan berjam-jam yang akan menyebabkan terjadinya keriput. Hal ini dikarenakan bahwa kulit Anda menjadi tertekan dan sulit untuk 'bernafas' yang juga akan menghambat kelancaran peredaran darah serta membuat wajah Anda menjadi terasa tidak segar saat Anda bangun keesokan harinya. Untuk mengatasinya Anda dapat mulai belajar untuk tidur secara telentang yang memang lebih baik untuk kesehatan Anda.

Kasar Saat Membersihkan Wajah

Saat membersihkan wajah, ada kalanya beberapa wanita membersihkannya dengan sedikit kasar dengan alasan agar kulit mereka bersih, terlebih saat menggunakan peeling wajah. Namun, sebenarnya hal itu tidak perlu karena justru hanya akan merusak kulit dan membuatnya iritasi. Untuk membersihkan wajah Anda hanya perlu untuk membersihkan secara lembut saja, atau menggunakan air hangat agar segala kotoran yang menempel mudah untuk ditanggalkan dengan ringan.

Diet Ekstrim

Bila Anda sering melakukan diet untuk menurunkan berat badan Anda secara ekstrim, maka hal itu adalah berbahaya. Karena saat terjadinya kenaikan dan penurunan berat badan akan mempengaruhi lkerusakan elastisitas kulit serta memicu terjadinya strechmark. Untuk mengatasinya, Anda dapat melakukan diet secara bertahap dan rutin melakukan olah raga. Selain itu, Anda pun harus rajin mengkonsumsi buah-buahan untuk menjaga kesegaran kulit dan menjaganya agar tetap kencang dan indah.

Tidak Memakai Perlindungan Khusus dari Sinar Matahari

Bila Anda menduduki kawasan yang kaya akan sinar matahari, maka Anda wajib untuk menggunakan produk yang mengandung SPF dan PA + untuk menjaga kulit Anda dari paparan sinar matahari. Kandungan tersebut dapat digunakan untuk membantu menangkal UV A dan UV B yang dapat merusak kulit Anda dari paparan sinar matahari yang dapat merusak kecantikan dan kesehatan kulit Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar