Jumat, 28 Juni 2013

Tips Merawat Rambut Panjang


Rambut wanita yang panjang nan halus lembut tentunya menjadi idaman para pria. Dan rambut panjang pun hampir selalu menjadi tolak ukur kecantikan bagi para pria. Karena memang nyatanya memiliki rambut yang panjang dan indah memanglah tidak mudah dan membutuhkan perjuangan serta kesabaran ekstra. Lalu bagaimana cara untuk merawat rambut panjang Anda agar tetap terlihat cantik ?

Trimming

Semakin panjang rambut Anda, maka semakin kecil kemungkinannya ia mendapatkan nutrisi dan kelembaban alami yang cukup yang berasal dari kulit kepala. Maka memang terjadinya kekeringan rambut pada ujungnya dan rambut bercabang merupakanlah suatu fenomena yang tak dapat dihindari. Karena itu, untuk mencegahnya, Anda dapat melakukkan trimming atau pemotongan ujung rambut yang berpotensi untuk bercabang dalam jangka waktu 2-3 bulan sekali untuk memperkecil kemungkinan rambut bercabang yang bila dibiarkan akan merusak rambut sampai ke akarnya.

Pelembab Rambut

Dan untuk menjaga kelembaban rambut anda agar tidak kering, maka Anda disarankan untuk menggunakan masker rambut secara berkala. Masker rambut ini fungsinya untuk menutrisi dan menjaga kelembaban rambut Anda agar tetap sehat terawat dan tampak indah mengagumkan hingga ke ujungnya tanpa pecah dan bercabang.

Sisir Bergigi Jarang

Biasanya semakin panjang rambut, maka akan semakin banyak juga kemungkinan untuk kerontokkan terjadi. Untuk mengatasinya Anda dapat mengganti sisir Anda dengan sisir yang bergigi jarang, terlebih saat menguraikan rambut Anda setelah keramas. Dengan begini, maka akan meminimalisir terjadinya kerontokkan rambut yang sering menghantui rambut panjang.

Styling Product

Semakin panjang rambut anda, maka biasanya akan semakin banyak kreasi yang dapat diciptakan saat menata rambut Anda. Janganlah takut untuk berkreasi sesuka hati. Gunakanlah root-lifting spray agar rambut Anda bebas lepek sepanjang hari. Dan juga gunakaneave on conditioner sebelum Anda melakukan catok.

Interval Keramas

Saat rambut Anda telah panjang, maka tidak perlu Anda mencucinya setiap hari. Karena faktanya mencuci rambut setiap hari hanya akan menambah kemungkinan rontoknya rambut. Bahkan semakin Anda rajin keramas, maka akan semakin besar terjadinya kekusutan rambut dan rambut menjadi lebih sering kusut dan teksturnya semakin buruk. Untuk mengatasinya Anda hanya perlu keramas 2 hari sekali serta menggunakan kondisioner yang sesuai dengan jenis rambut Anda.

Beri Perawatan Ekstra !

Berikanlah perawatan ekstra untuk rambut Anda setiap hari untuk tetap menjaga keindahannya. Anda dapat memberikannya vitamin rambut setelah keramas dan juga serum saat hendak menata rambut Anda saat sedang tidak keramas. Dengan pemberian perawatan ekstra kecil ini sebenarnya Anda telah merawat rambut Anda menjadi lebuh baik lagi. Dengan memberinya vitamin dan serum maka rambut Anda akan menjadi lebih mudah untuk ditata, rapi, dan tampak berkilau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar