Sabtu, 20 Juli 2013

Manfaat Buah Naga Merah

 
Buah naga merah adalah salah satu jenis buah naga yang banyak ditemukan saat ini. Anda dapat menemukannya di beberapa supermarket ternama dan juga tempat yang menjual sup buah atau jus buah. Buah Naga ini memiliki bentuk yang sangat unik dan berwarna pink kemerahan. Aromanya terasa segar dan rasanya cenderung manis. Buah naga ini merupakan salah satu jenis buah eksotis yang kian digemari karena rasa dan bentuknya yang unik dan manis.



Namun, tahukah Anda, bahwa buah naga ini memiliki berbagai khasiat yang baik untuk kesehatan. Ia memiliki kemampuan herbal yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit dan gangguan kesehatan dari yang ringan sampai yang berat sekalipun. Buah naga ini mengandung berbagai senyawa yang baik, mulai dari gula, betakaroten, lemak, kalsium, protein, fosfor, vitamin C, vitamin B1, Vitamin B2, dan masih banyak lagi.



Berikut adalah beberapa manfaat herbal buah naga untuk kesehatan:



1. Mencegah Diabetes Melitus



Buah ini dapat digunakan sebagai pencegah penyakit diabetes karena bua ini mempunyai manfaat untuk menyeimbangkan gula darah dalam tubuh. Buah ini sangat cocok bagi mereka yang mempunyai pola makan yang cenderung tidak sehat, atau bahkan berantakan. Buah ini dapat digunakan sebagai penyeimbang yang baik.



2. Merawat Kesehatan Mata



Di dalam buah ini mengandung banyak beta karoten yang sangat baik untuk merawat kesehatan mata Anda. Buah ini dapat Anda konsumsi, khususnya bagi Anda yang mangalami penyakit mata minus, plus, silinder agar tidak semakin bertambah dan tetap terjaga kesehatannya.



3. Merawat Kesehatan Jantung



Buah naga ini sangat sehat untuk menjaga dan merawat kesehatan jantung Anda. Kandungan vitamin B1, B2, B3 dan vitamin C pada buah naga ini dapat membantu kesehatan jantung Anda dengan baik. Jika Anda ingin jantung Anda tetap sehat, maka, Anda dapat memasukkan buah ini sebagai pilihan Anda.



4. Mencegah kanker



Kandungan antioksidan yang terdapat pada buah naga ini dapat membantu Anda untuk menangkal dan mencegah timbulnya sel kanker pada tubuh Anda.



5. Menurunkan Kadar Kolestrol



Kandungan vitamin B1, B2, dan B3 pada buah naga ini dapat menurunkan kadar kolestrol yang berada di dalam darah Anda. Anda dapat mengkonsumsinya secara teratur sebagai pencegah penyakit diabetes, gangguan peredaran darah dan penyakit jantung yang baik dan mudah untuk dikonsumsi sebagai buah harian atau mingguan.



6. Meningkatkan Nafsu makan



Bila Anda sedang kehilangan selera makan, Anda dapat mengambil buah naga ini untuk mood boster Anda saat malas untuk makan apapun. Buah ini bisa menyiasati saat Anda sedang sakit atau dalam masa penyembuhan, capek, dan saat stress agar mood makan Anda dapat kembali normal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar