Senin, 08 Juli 2013

Tips Memilih BB Cream Yang Tepat Untuk Kulit Anda


BB cream merupakan senjata para wanita masa kini yang ingin wajahnya terlihat cerah tanpa kesan menor, berat, dan tebal saat menggunakan make-up. BB cream sendiri dipopulerkan dari negara korean karena para masyarakat korea yang gemar akan melakukan operasi plastik. Hal ini dikarenakan BB Cream tadinya adalah cream perawatan yang digunakan para dokter untuk merawat dan mengembalikan kerusakan kulit pascaoperasi yang kini diracik khusus menjadi kosmetik kecantikan yang bermanfaat bagi para wanita di seluruh dunia.

BB Cream ini sendiri banyak dipilih karena cenderung simple yang merupakan gabungan antara mousturizer serta fondation yang dapat dipakai untuk menutupi sekaligus memperbaiki ketidaksempurnaan pada kulit Anda dengan maksimal. BB cream sendiri biasanya terdiri dari 1-3 macam pilihan tone. Namun, tentunya BB cream yang beredar belum tentu cocok dengan jenis kulit wajah Anda. Berikut adalah ciri-ciri BB Cream yang baik untuk kulit Anda.

Warna Tone Yang Membaur Dengan Kulit

BB cream biasanya memang hanya memiliki 1-3 tone warna. Namun, BB cream ini sendiri biasanya akan meresap dan menyatu dengan kulit setelah dibaurkan dan akan mengcover kulit Anda dengan sempurna hingga kulit Anda tampak cerah dan segar. Namun, bila setelah pemakaian BB cream yang Anda kenakan masih tak menyatu dengan kulit dan bahkan masih terkesan seperti topeng, maka sebaiknya Anda mengganti BB cream Anda.

Tidak Berjerawat Setelah Digunakan

BB cream yang baik tentunya BB cream yang tidak menyebabkan jerawat, berminyak atau bahkan terasa kering saat diapakai. Beberapa reaksi tersebut merupakan reaksi adaptasi yang ditimbulkan oleh wajah karena ia tidak cocok dengan kulit Anda. Bila hal ini terjadi, sebaiknya Anda segera mengganti BB cream Anda yang lebih cocok dengan jenis kulit Anda.

Kulit Menjadi Lebih Halus dan Mulus setelah digunakan
 
BB cream yang baik dan cocok untuk kulit Anda, biasanya akan menyatu pada kulit dan membuat kulit Anda terlihat cerah dan juga membuat tekstur kulit Anda menjadi lebih halus terawat. Bahkan biasanya BB Cream yang baik adalah yang mampu untuk menyembuhkan jerawat serta mencegah kerutan. Bila hal ini terjadi pada Anda maka teruskan pemakaian dan jangan berganti produk.

Oily atau matte

Coba perhatikan kulit Anda setelah menggunakan BB Cream, apakah kulit Anda terlihat segar, cerah, dan berkilau alami; atau justru terlihat kusam, tidak segar, dan lebih berminyak daripada sebelumnya. Biasanya hal ini merupakan salah satu tanda ketidak cocokan BB Cream ini pada kulit Anda. Segera ganti bila Anda merasakannya. 
 
Memilih BB cream memanglah gampang-gampang susah. Namun bila Anda menemukan yang tepat, maka kulit Anda akan terlihat cerah bersinar seperti saat menggunakan Skin 79 atau Etude House. Anda dapat memilih BB Cream jenis ini atau produk lainnya yang sesuai dengan jenis kulit Anda. 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar