Sabtu, 27 Juli 2013

Tips Merawat dan Mengatasi Kulit Berminyak




Kulit yang berminyak, memang mempunyai kekurangan dan kelebihannya sendiri bagi sebagian besar wanita. Kulit yang berminyak memang terasa menguntungkan, karena tidak akan menyebabkan keriput, tetapi akan sangat menyebalkan bila minyak justru akan muncul atau terlihat jelas pada saat setelah bermake-up. Wajah yang berminyak pun akan menyebabkan make-up Anda menjadi cepat luntir dan membuat Anda menjadi lebih boros karena mau tidak mau harus melakukan touch up untuk menjaga penampilan Anda. Lalu, bagaimana cara mengatasinya ?

1. Bersihkan Wajah

Gunakanlah facial foam yang cocok untuk wajah Anda saat membersihkan wajah. Gunakanlah facial foam yang dapat membantu mengontrol kadar minyak Anda agar kadar minyak pada wajah Anda menjadi lebih berkurang. Selain itu, janganlah terlalu sering mencuci muka. Karena hal itu hanya akan memacu minyak pada wajah anda menjadi semakin cepat keluar.

2. Gunakanlah Pelembab yang Mengandung Oil Control

Mengatasi wajah yang berminyak, Anda harus memilih pelembab yang mengandung oil control untuk mengontrol kadar minyak Anda. Lupakan merk dan promosi, tetapi pilihlah yang sesuai jenis kulit Anda. Pilihlah pelembab yang akan membuat riasan Anda tampak matte untuk membuat wajah Anda tampak segar alami.

3. Base Make-up Dengan Hasil Matte

Gunakanlah foundation atau BB cream yang mempunyai kemampuan untuk mengontrol kadar minyak dengan baik. Anda dapat memilih foundation atau BB Cream dengan hasil matte yang akan membuat penampilan Anda tampak berkilau dan segar secara alami. Gunakanlah BB cream untuk aktifitas harian, dan gunakan foundation di saat Anda menghadiri suatu event atau acara tertentu. Karena foundation dan BB cream mempunyai fungsi dan efek yang berbeda yang dapat Anda pakai sesuai jenis acara yang akan Anda hadiri.

4. Bedak Tabur

Bagi wajah yang berminyak, bedak tabur memang merupakan must have item. Karena bedak tabur akan membantu Anda untuk mengontrol kadar minyak yang berlebih. Dan justru Anda harus menghundari bedak padat, karena ia hanya akan membuat Anda cenderung mengeluarkan minyak secara berelebihan.

5. Gunakan Make Up yang mengandung SPF

Selain untuk melindungi wajah Anda dari paparan sinar matahari, kandungan SPF yang ada dalam riasan Anda akan membantu pengaruh buruk matahari. Karena matahari hanya akan menambah kadar minyak Anda menjadi semakin berlebih dan memacu timbulnya flek hitam. Gunakanlah yang mengandung SPF yang tinggi, karena mewmang semakin tinggi SPFnya, maka akan semakin baik juga untuk menjaga kulit Anda.

6. Gunakan Masker dan Peeling secara Rutin

Untuk mengurangi kadar minyak pada kulit Anda, maka Anda harus melakukan masker dan peeling secara rutin. Anda dapat memilih yang mengandung lemon atau masker mentimun untuk mengurangi kadar minyak sekaligus mencerahkan kulit Anda. Dengan melakukan hal ini, maka akan membantu Anda untuk mengecilkan pori-pori Anda yang otomatis akan membantu mengurangi kadar minyak yang keluar dari wajah Anda.

7. Face Paper

Untuk mengurangi kadar minyak secara instant, Anda dapat menggunakan face paper sebagai senjata Andalan Anda. Dengan menggunakan face paper ini maka Anda dapat mengangkat minyak yang muncul secara cepat tanpa merusak make up Anda. Anda pun dapat kembali tampil percaya diri tanpa harus repot-repot membersihkan wajah Anda dan melakukan touch up. Gunakan face paper pada bagian wajah Anda yang berminyak dengan cara ditekan, dan jangan diusapkan. Karena hal ini hanya akan merusak tatanan make-up Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar