Jumat, 28 Juni 2013

Beberapa Penyakit Yang lebih Ampuh Disembuhkan Dengan Herbal

Dokter, memanglah lebih sering dikenal dan dipercaya oleh sebagian orang dalam menyembuhkan berbagai penyakit. Namun tahukah Anda bahwa ada beberapa penyakit yang justru lebih ampuh disembuhkan dengan menggunakan obat herbal.

Obat herbal pun masih banyak digunakan sebagian besar masyarakat karena dianggap memiliki resiko yang lebih ringan dan minim efek samping daripada obat-obatan yang berasal dari olahan bahan-bahan kimia.

Berbagai penyakit yang lebuh ampuh disembuhkan dengan obat herbal adalah:

1. Batuk

Penyakit batuk ini memang lumayan sulit untuk dibasmi. Namun, Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan dengan kecap sebanyak 1 sendok makan dengan dicampurkan perasan jeruk nipis diatasnya. Dengan menggunakan ramuan sederhana tersebut maka batuk Anda akan lebih mudah untuk dibasmi dibandingkan dengan menggunakan obat kimia yang dijual di pabrikan. Atau Anda pun dapat menggunakan daun dari tanaman sage untuk meredakan batuk dan sakit pada tenggorokan dengan dikunyah atau bahkan ditelan.

2. Kulit Gatal, Ruam, dan Dermatitis

Bila Anda tengah mengalami gatal-gatal Anda dapat mengambil lendir dari lidah buaya untuk mengatasinya. Lidah buaya ini dapat membantu Anda untuk mengurangi rasa gatal yang Anda rasakan hingga menjadi sembuh secara perlahan.

Sedangkan bila Anda mengalami ruam-ruam pada kulit Anda, Anda dapat mengompresnya dengan teh Chamomile dingin untuk menyembuhkannya. Teh ini akan sangat membantu Anda untuk mengurangi efek kemerahan serta rasa gatal yang disebabkan oleh ruam tersebut.

3. Gangguan Pencernaan

Bila Anda sedang bermasalah dengan pencernaan Anda, maka Anda dapat mengkonsumsi berbagai tanaman stimulan untuk membantu meningkatkan produksi enzim untuk meningkatkan dan mempermudah proses pencernaan.

Anda dapat mengkonsumsi bawang putih, jahe, atau kunyit untuk dikonsumsi sebagai campuran saat Anda makan atau dapat Anda konsumsi secara terpisah sebelum Anda makan besar.

4. Sakit Kepala

Bila Anda sering merasakan pusing atau sakit kepala, maka cobalah untuk mengambil berbagai bahan rempah-rempah yang dapat membantu Anda untuk meningkatkan aliran darah Anda ke kepala.

Anda dapat mencampurkan teh favorite Anda dengan sedikit chamomile, lavender, atau skullcap untuk Anda konsumsi sebanyak 2-3 cangkir teh per hari. Pilih salah satu jenis tanaman yang Anda sukai, jangan mencampurkan ketiganya sekaligus agar tidak terasa aneh.

5. Otot Tegang atau Terkilir

Untuk mengatasi otot yang tengah tegang atau disaat Anda tengah mengalami terkilir, Anda dapat mengambil jahe atau rosemary untuk membantu proses penyembuhan Anda. Anda hanya cukup mengompreskannya ke bagian yang sakit dengan bahan ini. Anda dapat memilih salah satu bahan ini secara terpisah atau menggunakannya secara bersamaan. Kedua-duanya tetap dapat manjur saat digunakan sendiri-sendiri maupun terpisah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar