Kamis, 23 Mei 2013

Atasi Gangguan Kesehatan Ringan ini Dengan Cara Alami



Kadangkala kita pasti akan mengalami berbagai gangguan kesehatan yang ringan karena pengaruh buruk cuaca dan di saat imun dalam tubuh Anda sedang menurun. Bila anda mengalami berbagai gangguan kesehatan ringan, Anda tidak perlu terburu-buru mencari berbagai obat atau antibiotik untuk mengatasi berbagai gangguan kesehatan yang Anda alami. Karena hal itu hanya akan membuat tubuh Anda menjadi kebal akan berbagai jenis obat atau antibiotik dan membuat tubuh Anda menjadi manja dan mudah terserang penyakit. Untuk menghadapinya, baiknya Anda mencoba berbagai pengobatan alami yang cukup mudah dipraktekkan dan juga tidak menguras biaya.

Berikut adalah berbagai solusi untuk mengatasi berbagai gangguan kesehatan yang ringan dengan cara alami:

1. Jerawat

Bila wajah Anda cenderung mulus dan jarang berjerawat, atau Anda hanya akan berjerawat pada saat masa menstruasi saja, Anda tidak perlu menghabiskan biaya vream atau obat racikan dokter dan berbagai produk lainnya yang beredar di pasaran.

Anda cukup menyediakan teatree oil yang banyak terdapat di toko kosmetik atau pada tempat-tempat yang khusus yang menjual obat-obatan atau kosmetik yang berasal dari bahan herbal. Atau anda juga bisa memilih produk yang telah beredar di pasaran yang mengandung 5-10% teatree oil untuk mengeringkan dan mengempeskan jeeawat Anda dengan cara yang lebih mudah dan ringan tanpa perlu takut akan mengalami iritasi pada wajah.

2. Nafas Tidak Sedap

Masalah bau mulut atau nafas yang tidak sedap kadangkala dapat menurunkan percaya diri Anda dan juga sangat mengganggu performa Anda. Terlebih lagi bila Anda diwajibkan untuk menemui banyak orang. Tentunya akan sangat mengganggu bahkan membuat Anda frustasi.

Untuk mengatasinya, anda dapat saja mengatasinya dengan rajin menggosok gigi dan menggunakan dental floss. Namun, ternyata Anda juga dapat mengatasinya dengan mengonsumsi berbagai minuman yang mengandung prebiotik yang berfungsi untuk membunuh bakteri jahat pada mulut Anda. Probiotik paling banyak dan mudah ditemukan dalam yoghurt yang banyak disediakan di pasaran.

3. Gigitan serangga

Kadangkala kita dapat saja tergigit serangga seperti nyamuk dan berbagai serangga lainnya yang kemunculannya kadang tak terduga. Untuk mengatasinya, Anda dapat mengoleskannya dengan tea tree oil pada bagian yang merah atau membengkak. Tea tree oil ini akan langsung mengurangi rasa gatal dan juga iritasi kemerahan yang disebabkan oleh gigitan serangga tersebut serta mempercepat kesembuhannya pada tubuh Anda.

4. Diare

Di saat Anda mengalami diare, janganlah panik dengan terburu-buru mengambil dedaunan atau berbagai produk kesehatan yang dijual di luar sana. Anda dapat mengatasinya dengan mudah menggunakan pisang yang dapat membantu penyembuhan dan mengembalikan energi yantelah terkuras saat mengalami diare. Pisang memang sangat baik untuk melancarkan dan menyembuhkan pencernaan anda di saat sedang tidak fit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar