Kamis, 23 Mei 2013

Manfaat Tomat Bagi Kesehatan & Kecantikan



Tomat, biasanya kita piker hanyalah untuk pelengkap masaka atau untuk menghias masakan Anda saja. Namun ternyata, tomat juga mempunyai beberapa manfaat kesehatan untuk Anda yang gemar mengkonsumsi tomat. Terlebih tomat dapat dijumpai di mana saja. Check this out 

Sebagai sumber Antioksidan
Siapa yang sangka bahwa si kecil ini juga dapat digunakan sebagai sumber antioksidan ? tomat, memiliki kandungan lychopene yang berfungsi untuk membantu Anda untuk melindungi tubuh Anda dari radikal bebas yang berbahaya bagi kesehatan Anda. selain berbahaya bagi kecantikan kulit Anda, radikal bebas juga dapat menyebabkan berbagai penyakit bila tak cepat diatasi. Selain itu, kandungan adanay lycopene juga dapat membantu mencegah pertumbuhan kanker dalam tubuh manusia

Membantu Menjaga Kesehatan Jantung Anda
Tomat juga memunyai kandungan kalium dan Vitamin B yang sangat berguna bagi tubuh kita. Kedua kandungan tersebut dapat membantu menurunkan tekanan darah Anda yang cenderung tinggi. Dan dapat juga menyeimbangkan kolestrol yang terdapat di dalam tubuh Anda, untuk mencegah terjadinya serangan jantung. Selain itu, kandungan tersebut juga dapat mencegah stroke.


Sebagai Sumber Vitamin Alami
Di dalam tomat, mengandung berbagai vitamin yang sangat baik untuk tubuh manusia. Dalam sebuah tomat, ia mengandung kandungan vitamin c sebesar 40% untuk kebutuhan harian berdasarkan AKG bagi tubuh Anda. Selain itu, tomat juga mengandung zat besi yang sangat bermanfaat untuk dikonsumsi bagi Anda yang sedang anemia.

Menjadikan Rambut Lebih Sehat
Tomat, juga memiliki kandungan vitamin A yang ternyata sangat baik untuk kesehatan rambut dan menjaga vitalitas rambut Anda agar tidak mudah rontok ataupun patah. Selain itu vitamin A juga dapat menjaga kesehatan mata Anda juga.

Membantu Membuat WajahAnda Lebih Cerah
Anda dapat menggunakan tomat sebagai masker untuk mendapatkan kulit yang cerah alami. Anda dapat menggunakannya selama 10 menit dan melihat perubahannya yang nyata. Kulit anda akan terlihat lebih cerah merona dan bersinar, namun tetap alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar