Kamis, 23 Mei 2013

Daun Jambu Dan Diare



Banyak sekali para orang tua jaman dahulu, ketika mengalami diare, mereka akan buru-buru mengunyah daun jambu untuk mengobatinya. Namun, benarkah daun jambu bias mengobati diare ? Ternyata tidak !! Ternyata itu hanyalah mitos belaka yang keliru kebenarannya.


Ternyata, kebenarannya adalah daun jambu hanya mengeraskan kotoran saja, tetapi tidak mengobati penyakit diare yang melanda tubuh manusia. Daun jambu hanya untuk membantu mengeraskan kotoran yang biasanya cenderung sangat encer saat diare.


Agar kotoran Anda lebih keras dan tidak encer, Anda dapat mencuci daun jambu biji, kemudian mengunyahnya langsung tanpa dimasak terlebih dahulu. Atau Anda juga bias menambahkan sedikit garam untuk lebih membuat daun jambu tersebut lebih terasa enak dimakan.
Biasanya orang-orang akan merasa tenang bila kotorannya tidak lagi encer, padahal itu elum sembuh Di dalam daun jambu biji, terdapat kandungan attapulgite yang dapat mengeraskan kotoran, namun diare tetap harus diobati, bukan dibiarkan saja walaupun kotorannya telah manjadi keras.


Namun daun jambu biji tetap bias digunakan sebagai obat bila penyebabnya karena makanan yang terlalu pedas, atau salah memakan makanan yang ternyata tidak cocok untuk perut. Biasannya setelah kotorannya keluar perut akan sehat kembali bila hanya diare ringan. Tapi tidak untuk diare yang parah.


Biasanya 5 lembar daun biji saja sudah cukup untuk mengobati diare ringan karena masalah makan yang terlalu pedas dan diare yang ringan saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar