Kamis, 23 Mei 2013

Kebiasaan Yang Tak Sehat





Bagi kebanyakan wanita, melakukan tradisi atau kebiasaan-kebiasaan kuno untuk menjadi cantik yang selalu saja dilakukan sampai saat ini. Namun, ternyata ada beberapa kebiasaan-kebiasaan yang tanpa mereka sadari ternyata sangat tidak sehat bagi kecantikkan kulit mereka. Check this out !


Tidak Membersihkan Make Up


Menggunakan make-up terlalu lama adalah kebiasaan yang paling buruk bagi kesehatan kulit wanita. Ternyata, kita dianjurkan untuk memakai make-up hanya sampai 6 jam saja demi kesehatan kulit Anda. Karena bila anda memakai make-up terlalu lama, akan cenderung menyumbat pori-pori Anda dan dapat memacu timbulnya jerawat.
Jadi, gunakanlah make-up hanya 6 jam saja lalu dibersihkan, dan Anda bias memakai make up lagi dari awal agar wajah Anda dapat terlihat lebih segar kembali. Dan hindarilah untuk membersihkan make-up hanya saat menjelang tidur saja pada malam hari. Karena kebiasaan ini sangatlah tidak baik bagi kesehatan kulit Anda.


Pinjam-meminjam Lip Balm Atau Lipstik


Bagi beberapa wanita, pinjam meminjam lip balm atau lipstick adalah kebiasaan yang baik atau sangat biasa dilakukan. Mungkin untuk tujuan mencoba saja, atau karena alat kecantikkan Anda tertinggal. Namun tidakkah Anda sadari bahwa ini juga menyebabkan berpindahnya bakteri atau penyakit. Karena penyakit paling mudah ditularkan melalui kontak, terutama melalui bibir yang cenderung bagian kulit yang sangatlah sensitive.


Saling Meminjam Sisir


Mungkin hal ini adalah hal yang wajar. Namun Anda harus mewaspadainya dan memastikan bahwa orang yang sedang Anda pinjami sisir tidaklah mempunyai masalah kepala seperti ketombe. Karena penyakit ketombe sangatlah mudah menular.


Menyentuh Wajah


Tanpa Anda sadari, mungkin ada dari beberapa orang yang suka menyentuh wajahnya baik karena sengaja atau tidak sengaja. Namun, ternyata kebiasaan ini terbilang buruk juga. Karena, ternyata kuku dan tangan Anda merupakan sarang kuman. Dan bila terlalu sering menyentuh area wajah Anda saat tangan Anda sedang kotor, ini akan memacu timbulnya jerawat pada wajah Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar