Kamis, 23 Mei 2013

Manfaat Yoghurt Bagi Kesehatan

Yoghurt merupakan susu fermentasi yang difermentasi dengan bakteri. Tahukah Anda dibalik rasa dan tekturnya yang khas, bahwa ternyata Yoghurt memunyai banyak manfaat yang serupa dengan obat ? Yoghurt mempunyai berbagai manfaat dan khasiat yang sangat baik bagi kesehatan manusia dan juga bagi kecantikan wanita. Formulanya mengandung berbagai bakteri baik yang sangat penting untuk kesehatan manusia. Dan bahkan kandungan Yoghurt lebih baik kualitasnya daripada susu biasa, karena dapat diserap dan dicerna sempurna oleh tubuh.

Manfaat Yoghurt bagi kesehatan adalah:

1. Memperlancar Pencernaan Tubuh

Kandungan Probiotik yang dikenal dengan sebutan 'bakteri baik' berfungsi untuk menjaga keseimbangan mikrola yang terdapat pada usus yang berperan penting terhadap pencernaan dan menjaga kebugaran tubuh manusia agar tetap segar dan bugar sepanjang hari.

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Yoghurt merupakan minuman rendah lemak yang baik untuk kesehatan Jantung Anda. Menurut study, kandungan protein yang ada dalam tubuh dapat mengendalikan tekanan darah dan dapat mengurangi resiko darah tinggi bila kita meminum Yoghurt dalam porsi yang tepat.

3. Menjaga kekebalan terhadap bakteri Jahat

Zat asam lactat dan antimicroba yang terkandung dalam Yoghurt berfungsi efektif untuk melawan serangan dari bakteri jahat yang dihasilkan oleh asetat dan hydrogen peroksida. Hal ini juga secara efektif dapat membantu kita dalam menghadapi resiko keracunan dan juga menjaga kekebalan tubuh dari serangan bakteri.

4. Mencegah Timbulnya Candida Albicans

Kandungan probiotik yang terdapat dalam yoghurt berfungsi efektif untuk menangkal adanya bakteri Candida Albicans yang merupakan jamur yang menimbulkan penyakit wanita (vaginitis) yang biasanya diindikasikan dengan rasa gatal yang mengganggu . Kandungan probiotik pada Yoghurt tersebut juga sangat efektif untuk menyeimbangkan ph pada wanita, menyembuhlkan keputihan, serta mencegah timbulnya Kanker Serviks.

5. Dapat mencegah Osteoporosis

Kandungan yang terdapat pada Yoghurt berfungsi efektif untuk membantu penyerapan Kalsium dan Fosfor secara semurna yang sangat bermanfaat untuk memperkuat kekuatan tulang. Karena itulah Yoghurt juga sangat baik bagi anak-anak yang sedang mengalami masa pertumbuhan.

6. Mengandung proses pencernaan Lactosa

Kandungan pada Yoghurt sangat baik bagi mereka yang menderita ketidakmampuan untuk mencerna lactosa susu. Karena Yoghurt lebih mudah dicerna secara baik dan maksimal daripada susu biasa. Karena itu Yoghurt juga dapat berfungsi sebagai pengganti susu bagi mereka yang mengalami alergi terhadap susu.

7. Mencegah Tumor dan Kanker

Kandungan Lactobasillus achidophilus dan Lactobasillus bulgaricus yang terdapat dalam Yoghurt berfungsi efektif untuk mencegah terjadinya tumor pada tubuh manusia. Sedangkan kandungan asam folat dan seng dapat berfungsi efektif untuk mencegah terjadinya Kanker Serviks dan Kanker Prostat dan berbagai jenis kanker dan tumor lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar