Kamis, 23 Mei 2013

Tips Mata sehat dan Cerah

Mata merupakan sebuah pancaran dari jiwa dan juga sumber kecantikan para wanita. Mata yang indah dan cerah tentunya dapat membuat siapapun menjadi terpukau karenanya. Mata yang cerah juga akan membuat mereka menjadi lebih percaya diri saat bertemu dan berinteraksi dengan siapapun kapanpun dan dimanapun Anda berada :)

1. Hilangkan Bengkak

Kadangkala kekurangan tidur dan kelelahan akan membuat mata Anda menjadi terlihat bengkak dan tidak segar. Untuk mengatasinya Anda dapat menggunakan irisan mentimun dan dikompres kepada mata Anda selama 10 menit agar bengkaknya berkurang ataupun menghilang.

2. Konsumsi Wortel

Seperti yang kita ketahui, wortel adalah makanan wajib untuk mendapatkan makanan mata yang indah berbinar dan sehat. Kandungan vitamin A nya sangat penting untuk menjaga kesehatan mata Anda dan juga mencegah terjadinya minus pada mata Anda

3. Konsumsi Melon

Bila anda kurang menyukai wortel, Anda dapat menggantinya dengan buah Melon karena buah melon memiliki kandungan batakaroten yang notabene meningkatkan ketajaman mata dan menyehatkan mata Anda. Untuk lebih mudahnya Anda dapat membelinya dalam bentuk jus segar, bukan jus kemasan. Sangat pas dikonsumsi bagi Anda yang sibuk namun ingin tetap menjaga kesehatan mata Anda dengan praktis dan mudah.

4. Tidurlah 6-8 jam per hari

Dengan tidur cukup sekitar 6-8 jam per hari akan membuat mata anda lebih sehat cerah dan indah berbinar. Karena dengan tidur yang cukup akan membuat mata Anda menjadi nampak segar dan tidak terlihat lelah. Karena bila mata anda lelah dan mengantuk, mata Anda hanya akan terlihat sayu dan make up apapun tak akan mampu menutupinya kecuali anda membayarnya dengan tidur yang cukup.

5. Konsumsi Makanan yang Berwarna Merah

Makanan yang berwarna merah biasanya adalah makanan yang banyak mengandung lycopene, antosianin, asam ellagic. Lycopene sendiri berfungsi untuk menjaga kesehatan mata Anda agar tetap sehat dan tidak rusak. Contoh makanan yang berwarna merah adalah tomat, cherry, strawberry, semangka, umbi, bawang merah dan lain sebagainya.

6. Konsumsi Makanan Yang Berwarna Ungu dan Biru

Makanan yang berwana ungu dan biru biasanya sangat berfungsi untuk melindungi kesehatan mata dari kerusakan dan melindunginya dari tekanan oksidatif yang berpeluang untuk menyebabkan katarak. Jenis makanan ini adalah seperti anggur, blueberry, blacberry, kismis, terong, plum, cranberry dan juga kubis ungu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar