Kamis, 23 Mei 2013

Tips Menjaga Kesehatan Daya Tubuh Anda


    Dewasa ini, kita semakin disadarkan pentingnya untuk menjaga kesehatan tubuh kita.  Bila tubuh kita sehat, maka segala aktifitas kita tentunya akan semakin lancer dan mudah. Dan dengan begitu tubuh kita akan semakin nyaman utnuk digunakan beraktifitas setiap harinya.
    Di dalam tubuh yang sehat, terdapat juga jiwa yang sehat.karena itu kita harus menjaga kesehatan tubuh kita agar tubuh, jiwa dan raga kita menjadi sehat. Karena kesehatan itu sangat mahal harganya. Untuk menjaga agar tubuh Anda tetap sehat, Anda harus  mempunyai pola hidup yang sehat pula. Berikut adalah beberapa tips dari kami 

•    Tidurlah  yang cukup pada setiap harinya. Tidurlah  setidaknya 6-8 jam setiap hari. Dengan tidur, itu berarti kita memberiklan kesempatan untuk tubuh  kita beristirahat setelah berbagai aktifitas yang melelahkan Anda sepanjang hari.
•    Berpikiranlah positif selalu. Dengan berpikiran positif, maka hati Anda akan menjadi tenang dan jiwa Anda akan menjadi sehat. Dengan berpikir positif juga akan menjauhkan Anda dari stress dan berbagai macam penyakit lainnya.
•    Berolah ragalah yang cukup. Berolah ragalah yang cukup pada setiap harinya. Dengan berolah raga yang cukup, maka tubuh Anda akan menjadi segar dan bugar. Dan bila tubuh  Anda segar setiap hari, maka penyakit juga engganh mendatangi Anda bukan  ?
•    Pastikan semua makanan yang Anda konsumsi benar benar sehat dan higienis untuk dikonsumsi. Pastikan makanan yang Anda konsumsi sudah benar benar dicuci dengan bersih. Dan makanan yang Anda konsumsi harus sudah matang dengan sempurna, agar tidak ada bakteri yang menempel di makanan tersebut.
•    Makanlah secukupnya. Janganlah terbawa nafsu dengan memasukkan apa saja ke dalam perut Anda. Hal ini juga untuk mengurangi resiko terjadinya obesitas, yang nantinyta akan berpengaruh dengan kesehatan Jantung Anda. Makanlah dengan porsi yang biasa dan teratur agar kesehatan Anda senantiasa terjaga dengan baik.
•    Jangan melupakan untuk mengkonsumsi makanan berserat. Makanan berserat memiliki fungsi untuk melawan bakteri yang ada dalam tubuh Anda. Contohnya adalah buah apel, wortel, dan kacang kacangan. Makanan ini akan membantu tubuh Anda tetap sehat dengan menjaga tubuh Anda dari serangan bakteri penyebab penyakit dari dalam tubuh Anda.
•    Jangan lupa untuk mengkonsumsi vitamin D yang cukup setiap harinya. Vitamin D ini membantu Anda untuk menstimulasi sel imun dalam tubuh Anda agar bekerja untuk mengusir bakteri dan virus jahat yang mungkin sempat mampir ke dalam tubuh Anda. Vitamin D ini dapat Anda temukan dalam sinar matahari. Lalu bila berupa makanan, Anda dapat menemukannya dari makanan seperti telur, ikan, dan hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar