Kamis, 23 Mei 2013

Trik Agar Make Up Tahan Lama




Setiap wanita pasti ingin make up yang mereka pakai adalah make up yang long lasting alias tahan lama di tengah kesibukan yang dijalani sehari-hari. Dengan kesibukan yang teramat padat, tentunya akan sulit bila Anda harus berkali-kali melakukan touch up untuk membuat make up Anda menjadi semakin tahan lama.

Sebenarnya, menggunakan produk yang waterproof pun tak menjadi jaminan bahwa make up Anda akan bertahan lama. Anda perlu menggunakan berbagai trik ekstra agar make up Anda dapat bertahan lama dan tidak perlu melakukan touch up berulang kali agar tidak mengganggu kesibukan Anda. Tentunya sangat merepotkan bukan bila kita harus berulang kali mengaplikasikan make up disaat kita sangat sibuk dan tak punya banyak waktu. Lantas bagiamana triknya agar make up yang telah dibaurkan menjadi kuat melekat pada wajah dan tahan lama dan tidak memerlukan touch up berulang kali ?

Berikut adalah kumpulan tips agar make up Anda dapat tahan lama:

1. Wajah

Sebelum menggunakan foundation, gunakanlah base make up agar riasan pada wajah Anda dapat menjadi lebih tahan lama. Base make up ini berfungsi untuk mengecilkan pori-pori pada wajah Anda. Setelah menggunakan base make up, barulah Anda menggunakan foundation lalu ditutup dengan menggunakan menggunakan bedak tabur. Bedak tabur disini berfungsi untuk menyerap keringat dan minyak yang ada pada wajah sehingga tidak cepat luntur

2. Eyeshadow

Sebelum Anda memakai eyeshadom, pulaskanlah primer sebagai dasar untuk make up Anda. Dengan menggunakan primer pada lipatan mata Anda, maka eyeshadow Anda akan dapat menempel lebih lama pada mata Anda. Selain itu gunakanlah eyeshadow dengan warna-warna yang gelap seperti hitam, cokelat tua, ungu, dan hijau tua. Warna-warna ini akan menghasilkan riasan mata Anda menjadi lebih pekat dan tidak mudah luntur.

3. Eyeliner

Bila Anda ingin agar eyeliner Anda tetap awet sepanjang hari, Anda dapat menyimpan eyeliner Anda ke dalam freezer selama 15 menit sebelum pemakaian. Dengan begini eyeliner yang Anda pakai tidak akan mudah cepat luntur

4. Bulu Mata Lentik

Sebelum Anda menjepit bulu mata Anda, baiknya gunakanlah hairdrayer beberapa detik untuk menghangatkan bulu mata Anda agar mudah untuk dibentuk. Saat menghangatkan dengan hairdrayer cukup gunakan beberapa detik saja, jangan terlalu lama. Karena bila terlalu lama akan dapat merusak bulu mata Anda. Dengan menghangatkannya, maka akan membuat bulu mata Anda dapat terlihat lentik lebih lama.

5. Lipstik

Untuk membuat lipstik Anda dapat bertahan lebih lama, Anda dapat memulaskan foundation pada bibir Anda agar lipstik Anda dapat melekat sempurna lebih lama pada bibir Anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar