Kamis, 23 Mei 2013

Langkah Aplikasi Dasar Make Up yang Benar



Dalam menggunakan make up, banyak wanita yang masih belum mengerti bagaimana cara memakai make up dengan benar. Banyak dari mereka asal saja dalam mengaplikasikan make up tanpa dasar yang benar. Padahal bila kita menggunakan make up dengan benar, maka manfaatnya adalah riasan make up kita dapat terlihat baik dan tahan lama. Lalu, bagaimanakah rangkaian langkah aplikasi make up yang benar ? Berikut adalah ulasannya.

Langkah make up dasar yang baik dan benar:

1. Pelembab

Setelah mandi, gunakanlah pelembab wajah untuk menjaga wajah Anda agar tetap kering dan terlindung dari paparan sinar matahari. Gunakanlah pelembab searah dengan arah pertumbuhan bulu pada wajah Anda agar make up benar-benar terserap dengan sempurna di wajah Anda. Dengan begini wajah Anda akan tetap lembab dan aman dari iritasi kulit.

2. Foundation

Setelah menggunakan pelembab, gunakanlah foundation agar wajah Anda siap untuk diaplikasikan berbagai macam kosmetik. Menggunakan foundation berfungsi untuk menjaga agar kosmetik yang dipulaskan pada wajah Anda dapat bertahan lebih lama dibandingkan dengan tidak menggunakan foundation.

Untuk lamgkah terbaik, gunakanlah spon khusus untuk memulaskan foundation Anda. Spon khusus foundation ini akan membuat foundation yg akan dibaurkan tetap bersih dari berbagai bakteri yang mungkin tinggal dalam jari Anda. Dengan menggunakan spon juga dapat membantu Anda agar hasil foundation yang dibaurkan tampak lebih rata di seluruh wajah.

3. Loose Powder

Gunakanlah loose powder atau yang sering disebut dengan bedak tabur. Bedak tabur ini berfungsi untuk menyerap keringat dan kadar minyak yang terdapat pada permukaan wajah Anda. Untuk mendapatkan hasil yang lebih merata dan sempurna, Anda dapat membaurkan loose powder ini dengan bantuan kuas yang berukuran besar. Loose powder ini juga dapat membuat riasan Anda dapat bertahan lebih lama pada wajah Anda.

4. Bedak padat

Setelah menggunakan bedak tabur, maka langkah selanjutnya adalah dengan menggunakan bedak padat pada wajah Anda. Gunakanlah bedak padat Anda dengan cara sedikit ditepuk-tepukkan agar bedak yang Anda pakai dapat menuerap kadar minyak pada wajah Anda dengan sempurna.

Menggunakan bedak padat juga bermanfaat untuk mendapatkan hasil riasan yang lebih tahan lama dan membuat wajah Anda terlihat lebih cerah dan memiliki tekstur kulit wajah yang halus.

Setelah menggunakan iti semua, Anda dapat mulai mengaplikasikan eyeshadow, mascara, blush on, dan juga lipstik.

Untuk mendapatkan bulu mata yang lentik, Anda dapat melentikkan bulu mata Anda dulu dengan bantuan penjepit bulu mata dan selanjutnya menggunakan maskara agar bulu mata Anda terlihat lebih tegas. Selain itu, agar warna lipstik Anda merata dan tahan lama, Anda juga dapat mengaplikasikan foundation, lip gloss dan lipstik untuk mendapat tampilan bibir yang sempurna dan tahan lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar