Kamis, 23 Mei 2013

Manfaat dari mendengarkan Musik untuk Tubuh


Sebuah penelitaian membuktikan bahwa mendengarkan music dapat memeberikan efek pada bagian otak yang terkait dengan memori dan penghlihatan.


sebuah penelitian terbaru di Kanada menunjukkan bahwa ada hubungan kausal antara musik dan bagian inti dari otak yang bereaksi terhadap rangsangan (makanan, cahaya, seks),menurut Dr Victoria Williamson, dosen psikologi dari Goldsmith College London.
Apa saja manfaat yang anda dapatkan ketika anda mengerakna music?

1. Memperbaiki mood
Respon seseorang dalam mendegarkan music biasanya berbeda beda. Tergantung apapun pilihan musik Anda, sebuah penelitian membuktikan bahwa mendengarkan musik dapat memicu pelepasan hormon dopamine dan meningkatkan kerja otak

"Otak begitu rumit - ada banyak unsur yang terlibat dalam menciptakan perasaan senang dan sedih tidak mengherankan jika ada penelitian yang menunjukkan bahwa pelepasan dopamin berhubungan dengan perasaan senang,"

2. Fokus
mungkin agak sedkit aneh bahwa ketika anda mendgharkan music akan membuat anda fokus. Sebuah alat 'digital tonic' yang biasa disebut Ubrain, mengklaim dapat membantu pikiran fokus serta rileks.

Aplikasi ini didasarkan pada binaural beats (yang dapat merangsang aktivitas tertentu di otak)
Dapat meningkatakan energy positif Dan menghasilkan gelombang tertentu, kita dapat menginduksi beberapa bagian pada otak tetap terjaga, tergantung pada tujuan yang ingin kita lakukan.

3. Tingkatkan daya tahan tubuh
ketika mendengarkan music dapt meningktakan daya tahan tubuh dan semnagat anda
Penelitian menunjukkan bahwa musik dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh sebesar 15 persen, meningkatkan semangat dan efisiensi energi 1-2 persen.

pilihlah lagu berdasarkjan tempo olarhaga anda. Mendengarkan musik sambil olahraga akan memberikan efek metronomik pada tubuh, dan dapat membuat anda bersemnagat dan anda kan berolahargaga lebih lama,

4. Kesehatan mental lebih baik
music dapat dijadikan terapy ataupun obat anda disaat anda galau,dan dpaatr meningkatakna energy positif di dlaam tubuh anda.

Ada dua cara dalam terapi music dalam kehidupan sehari hari yaitu sebgai sarana untuk berkomunikasi,expresi diri,dan kualaitas diri untuk penyembuhan.

5. Redakan stres
penelitian membuktikna bahwa,music menghasilkan semnagat untuk bekerja dan music dapat meredam stress dan menenangkan pikiran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar