Kamis, 23 Mei 2013

Merias Wajah Menimbulkan Menopause ?


Kebanyakan wanita, selalu bepergian kemanapun dengan wajah yang sudah ditutupi dwengan aneka riasan. Bagi mereka merias wajah sebelum keluar rumah adalh wajib hukumnya. Namun tahukah Anda, merias wajah ternyata dapat menyebabkan menopause ?
 
Menurut penelitin di Amerika Serikat. Kebiasaan merias wajah ternyata dapat menyebabkan menopause secara dini. Penyebabbnya adalah beberapa kandungan yang berbahaya yang terdapat dalam bahan kosmetik yang Anda pakai sehari-hari.
 
Bahan kimia seperti hair spray, sintetis dan phthalates diduga menjadi biang keladinya. Kandungan bahan-bahan yang terdapat dalam beberapa kosmetik tersebut dapat menyebabkan menopause dini yang datangnya dari 2-15 tahun lebih cepat karena bahan kimia tersebut.
 
Kandungan pthalates dalam tubuh wanita mengakibatkan mereka mengalami menopause 3 tahun lebih cepat dibandingkan wanita lainnya yang tidak terkena bahan kandungan ini. Kandungan ini memang sangat berbahaya bagi wanita tanpa Anda sadari sebelumnya. Karena itulah kita harus teliti dalam memilih beberaopa produk yang akan kita pakai untuk kebutuhan sehari-hari.
 
Dan selain itu, kemasan dalam plastik yang terdapat dalam kosmetik juga dapat menyebabkan menopause dini dan dapat mengganggu akifitas indung telur dan beberapa sistem reproduksi dapat berjalan tidak normal saat terlalu banyak bersentuhan dengan bahan ini. Jadi ini bukanlah bahan yang baik digunakan untuk wanita.
 
Selain itu, menopause juga sering dikaitkan dengan penyebab penyakit kronis lainnya seperti penyakit tulang, gigi, pendarahan otak, atau bahkan kanker dan stroke. Kandungan kimia yang terdapat dalam bahan tersebut memang tidak baik untuk digunakan dalam jangka panjang.
 
Untuk menghindari hal itu, lebih baik pilihlah produk kosmetik yang berbahan herbal dan produk-produk yang telah teruji secara klinis dan mendapatkan pengawasan ketat saat proses pembuatannya. Dengan begityu penyakit seperti yang diatas akan mudah untuk dihindari para wanita yang sangat gemar akan berandan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar