Kamis, 23 Mei 2013

Kebiasaan Buruk yang Membuat Perut Anda Buncit




Kebiasaan Buruk yang Membuat Perut Anda Buncit

Perut yang buncit merupakan suatu masalah yang cukup mengganggu yang dapat dialami oleh siapa saja. Perut yang buncit tentunya harus dihilangkan agar tidak merusak penampilan dan menjaga kesehatan tubuh Anda. Dan bila dibiarkan berlarut-larut, perut yang buncit juga dapat menjadi salah satu penyebab penyakit jantung yang cenderung membahayakan kesehatan. Untuk membuat perut yang buncit kembali normal, Anda dapat mulai menghentikan berbagai kebiasaan buruk yang terlihat sepele namun powerfull ini.

1. Melewatkan jam makan

Jika Anda melewatkan jam makan sekali saja, tanpa Anda sadari Anda akan membuat tubuh Anda menjadi sangat lapar dan memacu Anda untuk makan dengan porsi yang berlebihan. Tak hanya itu, Anda akan merasa kurang dan lapar terus menerus hingga perut Anda terisi penuh sesuai dengan porsi makan Anda yang normal.

Hal ini sangat tidak baik karena dapat memacu Anda untuk memakan makanan Anda dengan cepat, dan makan dengan porsi yang membabi buta. Karena dua hal itu juga dapat menyebabkan perut Anda menjadi buncit.

2. Terlalu Banyak Minum Alkohol

Mengkonsumsi alkohol yang berlebih di luar batas kewajaran, akan membuat tubuh Anda cenderung menjadi buncit. Hal ini dikarenakan alkohol mengandung banyak kalori. Dan meminum alkohol secara tidak langsung membuat tubuh Anda untuk menimbun banyak kalori dan menimbulkan efek rasa lapar setelah meminumnya.

Jika Anda ingin menjaga tubuh Anda agar terlihat ideal, Anda sebaiknya tidak mengkonsumsi alkohol dalam jumlah yang banyak. Karena itu akan merusak bentuk badan dan pola makan Anda.

3. Hanya melakukan olah raga sit-up

Kebanyakan orang, akan melakukan sit-up untuk membakar lemak pada tubuh mereka yang sedang buncit. Namun sebenarnya sit-up sama sekali tidak akan membuat perut Anda menjadi ramping walaupun Anda telaten melakukan sit-up sebanyak 100x dalam sehari. Daripada melakukan sit-up Anda dapat menggantinya dengan melakukan jogging atau berlari pada treadmil selama 30 menit sehari.

Sit-up tidak dapat membakar lemak pada perut Anda, Anda memerlukan kombinasi diet dan olah raga yang tepat lalu ditambah dengan sit-up. Karena sebenarnya sit-up hanyalah olah raga ringan tambahan saja. Dan tidak dapat membakar banyak kalori pada tubuh Anda bila Anda melakukannya tanpa bantuan olah raga lainnya.

4. Jangan tertipu dengan iklan "bebas gula"

Jangan pernah tertipu atau tergiur dengan iklan yang sibuk menggembor-gemborkan slogan bebas gula yang biasanya terdapat pada permen, atau aneka susu, minuman soda dan camilan. Bahkan justru biasanya mengandung pemanis buatan yang dapat meningkatkan peluang untuk menimbun lemak di dalam tubuh Anda. Tentunya berbagai produk tersebut tidak aman dikonsumsi dalam jangka panjang.

5. Jauhi Roti Gandum dan Sereal dalam Menu Anda

Mengkonsumsi roti gandum dan sereal tentunya boleh-boleh saja untuk dikonsumsi, bahkan sangat disarankan bagi beberapa para ahli gizi ASALKAN Anda tahu aturannya. Roti Gandum dan Sereal sangat baik untuk dikonsumsi pada pagi hari, tapi cukup hanya sampai disana saja. Jangan mengkonsumsinya secara berlebihan.

Karena, roti gandum dan sereal memberi manfaat dalam meningkatkan insulin dan dapat menimbulkan bertambahnya lemak secara bertahap pada perut Anda. Tentunya hal ini akan sangat berpeluang untuk membuat perut Anda menjadi terlihat buncit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar