Kamis, 23 Mei 2013

Manfaat Pisang Bagi Kesehatan



Buah pisang adalah buah yang ternyata cukup digemari karena rasanya yang enak dan memiliki banyak manfaat. Pisang juga sering dikonsumsi saat wanita sedang berdiet untuk mengganti asupan nasi pada saat makan malam. Pisang juga dapat membantu pencernaan dan juga dapat dikonsumsi oleh balita sampai dewasa.


Pisang juga memiliki banyak sekali kandungan gizi, yaitu, Karbohidrat, Protein, Kalsium, Serat, Sodium, Fosfor, Kalori, Lemak zat besi, dan beberapa vitamin lainnya yang sangat berguna bagi tubuh Anda. Pisang juga dapat digunakan sebagai makanan tambahan saat Anda sakit dan tidak berselera uuntuk mengkonsumsi nasi, karena pisang mengandung karbohidrat yang cukup tinggi.


Berikut Beberapa Manfaat pisang bagi kesehatan

Mengobati Anemia

Buah pisang banyak mengandung zat besi yang dapat membantu hemoglobin menjadi stabil. Karena itu, pisang sangat disarankan untuk rutin dikonsumsi agar bagi penderita anemia.


Sebagai Sumber Energi
Buah pisang sangat mudah dicerna dan mengandung kandungan gula alami yang bias dijadikan sumber energy dan dapat dikonsumsi saat lelah agar tubuh Anda kembali segar.

Baik untuk Ibu Hamil
Pisang juga mengandung banyak asam folat yang sangat baik bagi ibu hamil. Namun makanlah secukupnya agar kandungan kalori Anda tetap stabil. Karena kandungan kalori yang berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan janin Anda.


Masker Pelembut Kulit
Campurkanlah pisang yang telah dihancurkan dengan susu dan madu, lalu gunakanlah sebagai masker selama 30 menit dan bilaslah denga air hangat. Ini akan membuat wajah Anda tampak halus, bersih dan segar bila Anda rutin menggunakannya sebagai masker

Tidak ada komentar:

Posting Komentar