Kamis, 23 Mei 2013

Cara Merawat Wajah Sehat Alami





Setiap wanita, pasti selalu mendambakan kulit wajah yang putih dan bersih alami. Namun kebanyakan wanita ternyata masih banyak yang tidak mengetahui secara benar cara merawat wajah yang baik dan benar. Berikut adalah beberapa tips bagi Anda untuk merawat wajah secara alami.

* Bersihkanlah wajah Anda sebelum Anda terlelap dari semua sisa make up maupun debu dan kotoran yang menempel saat Anda beraktifitas untuk mencegah menumpuknya kotoran dan sel kulit mati di wajah Anda yang dapat menyebabkan terjadinya jerawat.


* Gunakanlah masker bengkoang yang telah dicampur dengan putih telur minimal satu minggu sekali agar wajah Anda menjadi bersih, halus, dan semakin cerah.


* Cucuilah wajah Anda setiap Anda selesai bepergian atau beraktifitas apa saja. Agar dapat membersihkan wajah Anda dari debu dan keringat yang menempel pada wajah.


* Pijatlah dengan lembut pada area wajah Anda setiap malam selama 2 menit agar wajah Anda kembali segar dan cerah setelah melakukan berbagai aktifitas.

* Jangan pernah lupa untuk memakai pelambab sebelum bepergian untuk melindungi wajah Anda dari paparan sinar matahari secara langsung.


* Rajinlah untuk mengkonsumsi vitamin E dan makanan yang mengandung vitamin E juga untuk merawat kulit Anda dari dalam tubuh.


* Gunakanlah pelembab atau cream anti aging yang mengandung retinoid yang dapat mencegah kerusakan akibat terkena radiasi paparan sinar matahari.


* Jangan pernah memencet jerawat atau komedo, karena akan menyebabkan iritasi dan flek hitam. Gunakanlah obat anti jerawat atau pembersih khusus untuk menangani jerawat aau komedo yang membandel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar