Kamis, 23 Mei 2013

Cintai Jantungmu


Di dalam tubuh manusia Jantung merupakan organ pertama yang hidup dalam tubuh manusia, dan mati paling akhir dalam tubuh manusia pula. Jantung merupakan organ tubuh yang paling vital. Saat ini Penyakit jantung merupakan pembunuh nomor satu di seluruh dunia. Dan bahkan, saat ini penyakit jantung, tidak hanya diderita oleh para manusia dewasa, namun juga mulai menyerang remaja.

Untuk menjaganya agar jantung dapat bekerja dengan optimal, maka, kita harus berhati=hati dan mulai memperhatikan pola makanan yang kita konsumsi. Dapat pula dengan menjauhi rokok, alkohol, dan obat-obatan terlarang.

Berikut adalah beberapa cara mudah untuk menjaga kesehatan jantung:

Postive Thingking
Dengan postif thingking, dapat pila membantu untuk mengurangi penyakit jantung. Hindarilah stress dan selalu positif thingking merupakan kunci sehat yang paling utama

Istirahat Cukup
Istirahatlah yang cukup dan berkualitas, yang artinya tidur Anda haruslah nyenyak tanpa disertai kecemasan dan terbangun berkali-kali. Idealnya, manusia memerlukan tidur yang cukup, yaitu 8 jam dalam sehari.
 
Berolah Raga
Usahakanlah untuk melakukan banyak aktifitas untuk bergerak maupun berolahraga. Contoh simple, sesekali cobalah untuk menggunakan tangga, dan memperbanyak acara jalan kaki untuk sekedar memperlancar peredaran darah.
 
Pola Makan Yang Sehat
Makanlah dengan pola yang sehat dan teratur, usahakanlah untuk memilih makanan 4 sehat 5 sempurna, dan makan pada jam yang sama setiap harinya. Hindarilah fast food yang notabenenya banyak mengandung kolestrol yang tinggi.
 
Oatmeal
Mengkosumsi oatmeal secara teratur dapat membantu menurunkan kadar kolestrol sebanyak 10% - 15% hanya dalam waktu 1 bulan saja. Karena, oatmeal adalah salah satu jenis sereal yang sangat berguna untuk menurunkan kadar kolestrol jahat yang tersimpan dalam tubuh.
 
Orange Juice
Cobalah untuk meminum segelas orange juice setiap harinya. Karena, menurut penelitian,kandungan antioksidan hesperidin yang terdapat dalam sebuah jeruk dapat meningkatkan fungsi pembuluh darah dan membantu menurunkan resiko penyakit jantung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar