Kamis, 23 Mei 2013

Cara Mudah Untuk Tingkatkan Kekebalan Tubuh



Tubuh kita tentunya harus dijaga kekebalan tubuhnya agar tidak mudah untuk terjangkit berbagai penyakit. Dengan menjaga kekebalan tubuh kita, kita akan merasa fit untuk melakukan berbagai aktifitas apapun tanpa masalah setiap harinya. Terlebih di musim penghujan, banyak orang yang harus menjaga tubuhnya dari berbagai serangan penyakit dikarenakan kekebalan tubuh cenderung menurun. Berikut adalah beberapa cara sederhana untuk menjaga kekebalan tubuh Anda dengan cara yang praktis.

Cara untuk meningkatkan kekebalan tubuh secara sederhana adalah:

1. Mengkonsumsi Ikan

Usahakan untuk mengkonsumsi ikan sedikitnya sehari sekali untuk memberikan asupan Omega 3 yang cukup untuk meningkatkan kekebalan tubuh Anda secara alami. Atau bila Anda tidak suka mengkonsumsi ikan Anda dapat menggantinya dengan suplemant minyak ikan yang dijual dipasaran untuk menjaga daya tahan tubuh Anda agar tetap fit.

2. Konsumsilah Buah dan Sayuran yang berwarna Merah

Anda dapat mencoba untuk mengkonsumsi buah seperti anggur, apel merah, cherry redberry, dan bahkan bawang merah. Makanan berwarna merah ini dapat membantu Anda untuk meningkatkan daya tahan tubuh Anda dengan mudah dan nikmat.

3. Istirahat yang Cukup

Kita normalnya membutuhkan tidur 6-8 jam setiap hari untuk mengistirahatkan badan kita dari kegiatan kita pada pagi sampai siang hari disaat kita beraktivitas. Dengan kekurangan waktu tidur, maka kekebalan tubuh Anda akan dapat menurun dan juga membuat tubuh kita menjadi lelah dan memacu timbulnya radang dan juga berbagai penyakit.

4. Beraktivitas Ringan atau berjalan-jalan santai

Luangkanlah waktu Anda untuk berjalan-jalan santai atau melakukan aktifitas ringan setiap harinya. Dengan rajin jalan-jalan, beraktifitas, ataupun melakukan olah raga ringan, maka tubuh Anda akan terhindar dari serangan penyakit seperti flu dan pilek yang muncul di saat tubuh kita sedang menurun daya tahan tubuhnya.

5. Konsumsi Vitamin C Secukupnya

Tubuh kita membutuhkan Vitamin C untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh dengan membunuh kuman yang ada pada tubuh kita. Tubuh kita membutuhkan asupan Vitamin C sebanyak 400 mg per hari untuk menjaga daya tubuh. Vitamin C ini bisa didapatkan pada buah jeruk, strawberry, dan juga sayuran paprika.

6. Konsumsi Vitamin D yang cukup

Penuhilah asupan Vitamin D dengan rajin mengkonsumsi makanan seperti susu, telur, sereal, dan ikan salmon untuk menjaga daya tahan tubuh. Karena dengan kurangnya asupan vitamin D pada tubuh kita, maka secara otomatis kekebalan tubuh kita dapat menurun dengan sendirinya.

7. Cukupi Kebutuhan Zat Besi

Penuhilah asupan zat besi untuk Anda karena zat besi dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan juga bahkan dapat melawan sel kanker yang berbahaya. Anda membutuhkan sedikitnya sekitar 12mg per hari dari berbagai jenis makanan seperti kerang, unggas, kepiting, dan juga Yoghurt.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar