Kamis, 23 Mei 2013

Makanan Untuk Meningkatkan Daya Ingat



Daya ingat adalah suatu asset yang sangat penting bagi kita semua. Daya ingat sangat penting karena berfungsi untuk merekam segala ingatan dan aktifitas Anda yang terdahulu. Ingatan setiap orang berbeda beda karena tergantung dengan makanan, kesehatan, genetika, dan lingkungan Anda sendiri.
Namun untuk masalah ini, ternyata masih diakali dengan cara mengkonsumsi beberapa makanan pokok yang dapat meningkatkan daya ingat Anda. Dengan mengkonsumsi beberapa makanan sepewrti di bawah ini, maka daya ingat Anda akan lebih baik lagi dari sebelumnya

Ikan
Ikan sangat baik bagi otak kita untuk meningkatkan daya ingat. Karena itulah para orang tua jaman dahulu senang sekali mencekoki kita dengan ikan, agar cepat pintar dan berbagai alas an sebagainya. Dalam tubuh ikan, mereka memiliki DHA dan omega 3 untuk membatu Anda agar lebih mudah mengingat. Dan memperbaiki ingatan Anda agar lebih tajam dan lebih baik.
Beberapa ikan yang sering dianjurkan adalah ikan tuna, ikan salmon, ikan makarael, dan berbagai ikan lainnya. Ikan jenis ini angat benyak mengandung DHA yang penting bagi daya ingat Anda.

The Hijau
Ternyata teh hijau memiliki suatu kandungan EGCG yang memiliki khasiat untuk melawan penyakit dan meningkatkan daya ingat Anda. Dalam kondisi dan penyakit tertentu yang mungkin menyerang tubuh Anda teh hijau ini akan membantu Anda untuk melawan penyakit dan membantu meningkatkan daya ingat Anda secara alami oleh kandungannya.


Popcorn
Cemilan mungil yang biasa menemani kita untuk menonton film ini ternyata sangat berguna untuk meningkatkan daya ingat kita juga lho. Ternyata popcorn mengandung beberapa vitamin yang sangat baik untuk meningkatkan daya ingat Anda dan memperbaiki konsentrasi Anda. Vitamin yang terkandung dalam popcorn adalah Vitamin B6, B12, dan vitamin E yang sangat baiuk untuk ingatan Anda.

Kafein
Ternyata, kafein juga sangat baik untuk menjaga konsentrasi Anda. Kandungan kafein y6ang berada dalam beberapa makanan memiliki fungsi untuk membuat otak kita lebih berkonsentrasi dan focus setelah kita meminumnya.
Karena itulah banyak pekerja kantoran yang selalu menyempatkan untuk mengkonsumsi kopi pada pagi harinya. Selain untuk menghalau ngantuk, mereka akan lebih segar dan berkonsentrasi setelah minum kopi.
Beberapa bahan makanan yang mengandung kafein adalah kopi, cokelat, the, dan lain sebagainya. Karena itulah Anda juga harus menghindari berbagai jenis minuman ini bila Anda menderita insomnia. Karena kandungannya akan membuat Anda terjaga dalam waktu yang lama.


Kacang - kacangan
Kacang kacangan ini ternyata juga mempunyai kandungan yang dapat meperbaiki system kerja otak kita. Kandungan lemak dari kacang tersebut akan membantu Anda untuk memperbaiki system kerja otak Anda, dan hal itu juga berarti akan mempengaruhi daya ingat Anda untuk lebih baik lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar