Kamis, 23 Mei 2013

Mengatasi Wajah Berminyak Setelah Make-up



Wajah yang berminyak setelah make up merupakan hal yang bisa saja terjadi. Biasanya wajah yang berminyak setelah menggunakan make up terjadi karena adanya kesalahan saat pengaplikasian make up atau karena wajah telah mengalami penuaan kulit. Wajah yang menjadi berminyak setelah menggunakan make up tentunya sangat tak sedap di pandang mata. Selain dapat merusak tampilan make up, wajah yang berminyak juga membuat make up menjadi cepat luntur dan membuat kita menjadi tak percaya diri. Lalu bagaimana solusinya ?

1. Cuci Muka

Sebelum Anda menggunakan make up, cucilah wajah Anda hingga benar-benar bersih. Hal ini tentunya sangat efektif untuk menghilangkan kadar minyak yang telah melekat pada wajah Anda secara total dengan langkah yang sederhana.

2. Gunakan Scrub

Gantilah foam cleanser Anda dengan pembersih muka yang mengandung scrub. Karena scrub efektif untuk menyerap minyak berlebih yang berasal dari dalam pori-pori kulit dan membuat wajah Anda bebas minyak lebih lama.

3. Oleskan Es

Anda dapat mencoba untuk mengolskan es pada seluruh permukaan wajah Anda sesaat sebelum menggunakan make up. Dengan memoleskan es pada wajah Anda, hal ini dapat membantu jaringan kulit kelenjar keringat pada wajah Anda menjadi tenang dan dingin. Dengan begitu, maka wajah Anda dapat terlihat lebih segar setelah berdandan.

4. Liquid Fondation

Hindarilah liquid foundation atau yang lebih dikenal dengan foundation cair. Karena foundation cair dapat merangsang kelenjar kulit Anda menjadi lebih berminyak. Bila Anda sehari-hari harus menggunakan foundation, Anda dapat mengatasimnya dengan menggunakan foundation padat, yang juga lebih tahan lama pada wajah.

5. Bedak Tabur

Wajah yang berminyak akan lebih cocok untuk menggunakan bedak tabur agar kandungan minyak pada wajah menjadi lebih terkontrol. Karena bedak tabur sangat efektif untuk menyerap minyak pada dalam kulit wajah dan mencegahnya agar tak tampak berkilap.

6. Gunakan sedikit concealer

Gunakanlah sedikit concealer pada wajah, terlebih lagi pada bagian-bagian yang tidak rata dan memiliki bekas jerawat.  Dengan menggunakan concealer maka penampilan riasan Anda dapat menjadi lebih awet dan juga lebih sempurna.

7. Kertas Minyak/ Oil free

Untuk mengatasi minyak yang muncul setelah make up, cara paling tepay mengatasinya adalah denhan menggunakan kertas minyak. Kertas minyak sangat penting bermanfaat karena dapat menyerap minyak secara efektif dan praktis dipakai tanpa harus repor-repot menghapus make up saat wajah Anda terasa berminyak.

         Kertas minyak ini juga sangat efektif untuk mengankat minyak tanpa merusak tatanan riasan Anda Anda dapat memakianya dan membiarkan ia menerap tanpa harus menggosok wajah Anda dengan tisue yang biasanya hanya akan merusak penampilan dan membuat sebagian besar make up Anda menjadi luntur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar