Kamis, 23 Mei 2013

Tips Menggunakan Masker












Salah satu cara merawat wajah yang paling digemari adalah penggunaan masker pada wajah. Manfaatnya adalah untuk elembutkan permukaan kulit, menhaluskan, serta menjaga kelembutan kulit. Masker juga berguna untuk merilekskan otot-otot pada wajah. Selain itu masker dapat pula untuk membuka pori-pori yang tersumbat karena kotoran, debu, dan sisa-sisa kosmetik yang membandel pada kulit wajah Berikut ini adalah tips-tips dalam menggunakan masker yang baik dan benar:



Gunakanlah masker pada 1-2 kali dalam satu minggu. Ini dilakukan agar kesegaran dan kecantikan kulit dapat tetap terjaga. Dan mencegahnya tampak kusam karena kurangnya perawatan.

Sebelum menggunakan masker, ada baiknya Anda mengenali jenis kulit wajah kita terlebih dahulu agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Rawatlah wajah Anda dengan aneka buah alami, namun dalam dosis yang tepat pula. Dan khusus untuk Anda yang memiliki kulit sensitif, ada baiknya Anda melakukan tes sederhana dengan mengoleskan bahan masker sebelumnya pada punggung tangan. Diamkan beberapa saat, dan bila tidak muncul gejala reaksi alergi berupa gatal-gatal dan radang kemerahan, itu artinya bahan tersebut cook untuk kulit anda.

Agar masker tidak terlalu encer, coba tambahkan madu murni, plain yogurt, minyak zaitun, atau putih telur untuk mendapatkan masker yang kental dan mudah menempel pada wajah.

Madu murni berfungsi untuk membuka pori-pori wajah, serta mengangkat racun sehingga dapat digunakan untuk membantu memudarkan bekas jerawatdan flek hitam. Plain Yogurt berguna untuk menyejukkan dan menghaluskan kulit wjah. Minyak zaitun dapat pula untuk mencegah penuaan dini karena mengandung tingkat kelembapan yang tinggi. Sedangkan putih telur dapat berfungsi untuk mengurangi kadar minyak dan mengecilkan pori-pori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar